Minggu, 01 Februari 2009

Bodi Tipis Dari Netbook Dell Inspiron mini 12

Tak lama lagi, akan hadir netbook dengan bodi dan layar supertipis. Namanya Dell Inspiron mini 12.Dikatakan supertipis karena ketebalannya hanya mencapai kurang dari 1 inci. Selain itu juga, layarnya menggunakan layar 12 inci. Memang sangat berbeda dengan netbook lain yang kebanyakan masih menggunakan layar 14 inci.


Sekilas, bodi Dell Inspiron mini 12 ini mirip dengan netbook keluaran Apple Macbook. Cukup nyaman dibawa-bawa dan tidak begitu berat seperti netbook lainnya.Tampilan casingnya pun elegan dengan dibalut perpaduan warna putih dan hitam mengilap. Secara kualitas, Dell Inspiron mini 12 bisa diperhitungkan.

Netbook mungil ini memiliki kemasan batere yang standar, yakni Li-Ion 3-Cell. Dell mengklaim batere ini mampu bertahan hingga 3 jam. Didalamnya sudah terpasang beberapa software terbitan Windows diantaranya Media Player, IE, Calendar, Defender, Live Messenger Download, Mail, Meeting Space, Movie Maker, Photo Gallery, dan Update. Tak kalah, perangkat ini dilengkapi CD McAffee Security Alert, satu buah CD Application untuk instalasi ulang Webcam Central Software dan juga satu CD Driver dan Utilities untuk instal ulang Computer Service.

Ketersediaan slot SIMcard dan fitur nirkabel Wi-Fi 802.11g mempermudah kita dalam melakukan aktivitas di dunia maya. Sayangnya, prosesor Z530 yang digunakannya kurang mendukung Windows Vista. Kelemahan lain dari netbook bergaransi 1 tahun ini adalah kemampuan RAM-nya yang tidak bisa di upgrade.

Kesimpulannya, Dell Inspiron mini 12 ini memiliki bodi tipis yang menyenangkan dan tidak terkesan ringkih. Mudah dibawa kemana-mana dan uniknya, meskipun tipis, layar dan keyboardnya sangat nyaman digunakan karena ukurannya yang lebar. Sangat cocok digunakan bagi kamu yang simpel dan mengutamakan kepraktisan dalam menggunakan perangkat teknologi.