Senin, 09 Februari 2009

TiPhone 6081, Ponsel TV Dual On GSM dan CDMA

Ingin memiliki ponsel TV lengkap dengan fasilitas dual on GSM dan CDMA? Coba tengok TiPhone seri 6081. Dilihat dari desain dan layarnya, ponsel ini memang khusus dirancang untuk memenuhi harapan orang menyangkut kinerja TV-nya. Layar ponsel ini tergolong luas dan lebar sehingga kita bisa dapat menikmati sajian TV dengan cukup memuaskan.


Kualitas TV di ponsel ini patut diacungi jempol. Ketajaman gambarnya memang layak mendapat pujian. Sangat jelas dilihat dan matang dalam komposisi warna serta cahaya. Untuk mengaktifkannya, cabut antena, lalu pasang dengan memilih saluran melalui fasilitas pencarian otomatis. Lakukan setiap kali berganti kota agar kanal-kanalnya menyesuaikan dengan kondisi yang aktual.

Untuk cara menontonnya terdapat dua pilihan. Bisa dengan layar berdiri (vertikal) atau dengan layar menyamping ( horizontal ). Jika kita memilih posisi horisontal, kita akan terbantu dengan penyangga yang bisa diaktifkan dengan cara menariknya keluar dari peraduan di belakang ponsel.

Selain itu, keistimewaan lain dari ponsel seberat 112 gram ini adalah fasilitas dual on - nya yang bekerja dengan baik. Saat digunakan untuk GSM dan CDMA secara bersamaan, kinerjanya cukup memudahkan kita sebagai pengguna. Cukup tekan nomor tujuan, lalu pilih mode GSM atau CDMA yang ingin digunakan dengan menekan tombol berlogo G untuk GSM atau C untuk CDMA.

Ada kelebihan, pasti ada kelemahan. Kelemahan dari ponsel berlayar sentuh ini adalah desain keypadnya yang irit dan kurang nyaman digunakan. Mengusung tema unik dan tak biasa, desain keypadnya yang ini kadang menyulitkan kita untuk menggunakannya. Disamping itu browser internetnya juga susah terhubung dan seringkali mengecewakan dengan mengeluarkan pesan 'connection failed'-nya.

Meski demikian, dibanderol seharga hampir 2 juta rupiah, TiPhone 6081 cukup mampu memenuhi ekspektasi orang akan ponsel TV dengan kinerjanya yang boleh dibilang handal.